Beri Rasa Aman Kepada Warga Masyarakat Melaksanakan Vaksinasi TNI Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Spread the love

Simalungun  |  Dalam Rangka Mendukung Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI dan Memutus Penularan Covid-19 pada beberapa diwilayah jajaran Kodim 0207/Simalungun, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung beserta 4 orang Babinsa turun kewilayah binaan masing-masing dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan monitoring Vaksinasi TNI kepada masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Minggu (27/02/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Untung dengan mendampingi Pelaksanaan Vaksinasi TNI tersebut, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan yang Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi TNI. Setelah Pelaksanaan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya yang tidak di inginkan.

Kehadiran Babinsa Koramil 06/Perdagangan dalam rangka untuk mendampingi vaksinasi dengan bertujuan agar kegiatan tersebut berjalan Dengan aman dan Lancar. Dalam kesempatan ini Babinsa Serka Untung berpesan kepada warga penerima Vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. tetap disiplin dalam penerapan prokes (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari dari kerumunan, ungkap Babinsa Serka Untung.

Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib.” Kami TNI akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seperti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19.″ tutup Babinsa Serka Untung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *